Login  Tentang      
27084 Pengunjung Blog Selasa, 27 Februari 2024

 

Kembali ke daftar blog Cetak Berita ini

SEMARAK 72 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA

Diposting pada: 29 Agustus 2017 12:44

Genap 72 tahun usia kemerdekaan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia hendaklah bersyukur atas kemerdekaan yang telah dilimpahkan oleh Alloh swt kepada Bangsa Indonesia. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa tersebut seluruh warga masyarakat mengadakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 sampai ke pelosok kampung.

Banyak kegiatan yang bersifat hiburan maupun prestasi yang dilaksanakan oleh kampung dengan swadaya masyarakat. Dari hal ini dapat dilihat semangat nasionalisme masyarakat cukup tinggi. Pengibaran Bendera Merah Putih tampak melambai di berbagai penjuru wilayah. Gotong Royong kebersihan wilayah atau penataan lingkungan kampung dilaksanakan secara mandiri. Berbagai kegiatan dilaksanakan sejak memasuki Bulan Agustus 2017 sampai dengan akhir bulan. Tidak ketinggalan malam tasyakuran pun digelar oleh seluruh pengurus kampung.

Pada tanggal 17 Agustus 2017 tampak kegiatan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia digelar baik oleh Instansi Pemerintah maupun oleh masyarakat. Kegiatan Upacara Bendera yang diprakarsai oleh Kecamatan Mergangsan bertempat di Halaman SDN Pujokusuman berlangsung cukup khitmad. Peserta upacara antara lain dari siswa-siswa SD s.d. SLTA dengan berseragam Nasional dan Pramuka, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Guru dan Karyawan. Inspektur Upacara adalah Danramil Mergangsan. Komandan Upacara dari Koramil Mergangsan sedangkan Komandan Kompi dari Polsek Mergangsan. Untuk pengibar bendera dan pembaca Pembukaan UUD 1945 dari siswa SMP Muhammadiyah Karangkajen. Paduan suara dari SMA Marsudi Luhur. Tamu undangan VIP dari unsur Forkopimka, KUA dan Puskesmas Mergangsan.

Upacara Bendera 17 Agustus 2017

Kegiatan Masyarakat Dalam Memeriahkan HUT Proklamasi ke 72 RI