Login  Tentang      
27081 Pengunjung Blog Selasa, 27 Februari 2024

 

Kembali ke daftar blog Cetak Berita ini

Semarak HUT Kota Yogyakarta ke 261

Diposting pada: 27 September 2017 23:25

Dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke-261 pada tanggal 7 Oktober 2017 nanti, berbagai kegiatan masyarakat dalam merayakannya telah mulai nampak hingar bingar, dimulai dari pemasangan lampion logo HUT Kota Yogyakarta ke 261 di seluruh penjuru wilayah Kota Yogyakarta.

Masyarakat Kecamatan Mergangsan menyemarakan HUT Kota Yogyakarta ke 261 tersebut dengan menggelar pentas kesenian dan pawai budaya serta gelar Produk UMKM Kecamatan Mergangsan. Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 September 2017 menempati halaman Museum Perjangan dan Halaman SD Negeri Pujokusuman. Kirab Budaya dilaksanakan masyarakat Kelurahan Keparakan dengan start dari Halaman SD Pujokusuman keluar ke arah Timur menuju Jalan Ireda ke Utara sampai jalan Brigjend Katamso ke arah Selatan menuju Pojok Beteng Wetan dan kembali masuk finish di Halaman SD Pujokusuman. Pawai Budaya dilaksanakan pada tanggal 15 September 2017 pada pukul 15.30 wib sampai dengan selesai. Kemudian pada malam harinya dilaksanakan pentas seni.

Gelar UMK dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Brontokusuman bertempat di Halaman Museum Perjuangan. Bersamaan dengan itu di tempat yang sama dilaksanakan pentas kesenian. Potensi masyarakat dapat dilihat pada berbagai kegiatan baik pawai budaya, pentas kesenian dan gelar UMK. Hal itu menunjukan bahwa kemandirian maasyarakat dapat dicapai dengan memperkuat dan mengembangkan potensi yang secara riil telah ditujukan pada acara HUT Kota Yogyakarta tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Yogyakarta untuk memberikan sambutan penyemangat bagi warga masyarakat Kota Yogyakarta. Pejabat lain yang hadir adalah Camat Mergangsan, Danramil Mergangsan dan Kapolsekta Mergangsan serta diterima Lurah Keparakan dan Brontokusuman bersama Tokoh-Tokoh Masyarakat di Kedua Kelurahan tersebut.

Galeri