Login  Tentang      
27078 Pengunjung Blog Selasa, 27 Februari 2024

 

Kembali ke daftar blog Cetak Berita ini

KKG PKK KB Kesehatan 2017 Kecamatan Mergangsan

Diposting pada: 27 September 2017 23:41

Pada Hari Senin tanggal 18 September 2017 Tim Penggerak PKK Kecamatan Mergangsan menerima kunjungan Tim penilai Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dari Kota Yogyakarta. Hadir dari Tim diprakarsai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Hj Tri Kirana Muslidatun, S.Psi. beserta seluruh jajaran tingkat Kota Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut dilaporkan pelaksanaan kegiatan KKG PKK KB Kesehatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mergangsan Riyatiningsih, S.Kom. Kemudian laporan diserahkan kepada tim penilai dari Kota Yogyakarta. Ucapan selamat datang dan selamat jalan disampaikan oleh Camat Mergangsan Dra. Tyasning Handayani Shanti.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj Tri Kirana Muslidatun, S.Psi. menyampaikan bahwa kegiatan KKG PKK KB Kesehatan ini merupakan penjabaran dari 10 program pokok PKK. Sedangkan tema dari KKG PKK KB Kesehatan Kota Yogyakarta pada tahun 2017 ini adalah “Melalui kesatuan gerak PKK KB Kesehatan kita perkuat peran dasa wisma dalam mendukung kelurahan siaga.” Pemerintah Kota Yogyakarta akan memperkuat basis kesehatan masyarakat melalui program RW siaga dimana kekuatan utamanya adalah dari dasa wisma, dengan demikian penguatan dasa wisma menjadi kegiatan yang harus dilakukan agar terwujud RW siaga di bawah koordinasi Kelurahan Siaga. Hadir pula dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimka Mergangsan dan juga Kepala Puskesmas serta Kepala KUA Mergangsan.

Galeri